IMG_20200122_235456

Polres Halteng Dalami Terbakarnya Uang ADD Desa Masure

HALTENG, RADAR INVESTIGASI.COM – Terbakarnya ratusan juta uang desa Masure Kecamatan Patani Timur yang disimpan dilemari plastik pribadi Kepala Desa Masure Buang Samiun hingga kini masih misterius. Namun, penyidik Polres Halteng tidak tinggal diam dan sampai saat ini masih terus mendalami faktor kejadiannya.

Kebakaran uang desa sebesar Rp 400 juta lebih didalam lemari plastik pribadi milik Kepala Desa Masure Buang Samiun hingga kini masih menjadi teka teki, sehingga sampai saat ini pihak penyidik Polres Halteng masih melakukan pendalaman.

Kasat Reskrim Polres Halteng, Iptu A Effan Sulaiman SIK mengemukakan bahwa proses dan hasil dari musibah yang menimpa Kades Masure Buang Samiun masih menunggu hasil dari tim Laboratorium Forensik Polri Makassar.

“Kami belum bisa mengatakan kalau ada uang yang hangus terbakar di rumah Kades Masure. Sebab dari kami masih menunggu hasil Laboratorium Forensik Polri Makassar,” ungkap Kasat Reskrim Effan, Rabu (22/1/2020) siang tadi.

Para ahli Forensik itu juga sudah mengambil sample (contoh) dari titik-titik api yang dimungkinkan menjadi titik api awal. Pihak Polres juga belum menyebutkan jumlah titik-titik api yang diambil sebagai sample, katanya.

Sementara, dalam perkembangan pemeriksaan beberapa orang saksi juga masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor Polri Makassar. Proses kasus ini menjadi sangat bergantung kepada tim Labfor Polri.

“Pokoknya kita menunggu hasil dari Labfor Polri, ketika keluar hasil analisanya, baru sesuaikan dengan keterangan saksi yang telah kami diperiksa,” pungkasnya. (LL)