IMG-20190927-WA0049-750x400

Polres Kobar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dan Smoke Lancer

RADAR INVESTIGASI.COM – Polres Kobar menggelar pemeriksaan kesehatan dan smoke lancer terhadap 200 orang personilnya yang beberapa pekan terakhir terlibat pemadaman kebakaran lahan.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain S, SIK, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap anggotanya ini dimaksudkan untuk mengecek keadaan sekaligus mengantisipasi personil terserang penyakit ispa maupun gangguan pernapasan.

“Dalam pemeriksaan ini kami mengundang langsung sebanyak 3 dokter, 14 perawat dan 3 apoteker dari dinas kesehatan Kab. Kotawaringin Barat untuk melakukan pemeriksaan terhadap 200 orang personil kami,” terang Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy saat ditemui usai pemeriksaan, Jumat (27/9/2019) pukul 10.00 WIB.

Selain pemeriksaan smoke lancer, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap tensi darah dan beberapa keluhan lainnya. “Untuk anggota yang sudah melakukan pemeriksaan dan memerlukan obat – obatan, langsung diberikan resep dan obat oleh dokter pemeriksa saat itu juga,” pungkasnya.

Dengan pemeriksaan kesehatan ini, Kapolres berharap anggotanya dapat mengetahui sedini mungkin kondisi kesehatannya masing – masing. Sehingga tetap dalam kondisi prima guna menunjang pelaksanaan tugas dilapangan.(dardi)