IMG-20190927-WA0025-750x450

Polres Kobar Ringkus Pelaku Pencurian Accu

radar investigasi.com, Pangkalanbun Kalimantan Tengah – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP.Arie Sandy Zulkarnain S. melalui Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo tadi siang menjelaskan bahwa tindak pidana pencuri Accu provider, Kamis (26/09/2019)

Komplotan pencuri Accu ini punya satu group, dari salah satu mereka mempunyai peran masing-masing menunjukan salah satu tower BTS dan kemudian di shaer lah lokasi melalui gogel map.

Pihak kasat Reskrim mendapatkan informasi yang akurat bahwa akan ada nya aksi dari kawanan pencuri,pihak kepolisian pun langsu mengadakan pengentaian di lokasi yang telah jadi target sasaran pencurian di salah satu tower BTS.

Setelah melakukan pengintaian pelaku tertangkap tangan saat beraksi di Desa Bogam.Kec.kumai Kabupaten Kotawaringin Barat para pelaku pencurian Accu tersebut ada Empat pelaku yaitu inisial NJ(35),EG(28),GP(19),DH(40) barang bukti yang di aman kan Kapolres dan Kapolsek lada,Kapolsek kolam, Kapolsek Kumai,yang berjumlah kurang lebih 70 Accu.

Peran masing-masing pelaku pencurian ini satu yg menggambar satu mengawasi dan yang dua melakukan eksekusi, Satu buah accu kalau di jadikan dana atau di jual harga (lima juta rupiah) sampai saat ini pelaku beralasan untuk mencukupi biaya hidup dan semen Tara ini Accu belum sempat di jual atau di uangkan.

Akibat perbuatan pelaku pencurian di kenakan pasal 363 KUHAP pencurian dengan pemberatan Sangsi pidana palinag lama 7 tahun penjara.ungkap AKP Tri Wibowo (Dardi/Haderan)