IMG-20190808-WA0074-700x400

Polres Lutim, Ungkap Pelaku Asusila Terhadap Gadis Dibawah Umur

Luwu Timur, Radar Investigasi- Wakapolres Lutim, Kompol. Abd Rachim SH, MM., Didampingi Kassubbag Humas Iptu. Alimin Pammu, dan Kasat Reskrim yang diwakili Aipda. Kasman. Beberkan pelaku asusila dengan gadis dibawah umur, saat kegiatan Press release di Aula Polres Lutim Kamis 08-08-2019.

Diketahui Satuan Reskrim Polres Lutim menangkap pelaku asusila HO (21) asal desa Balantang, kecamatan Malili yang melakukan persetubuhan dengan seorang gadis yang masih berstatus pelajar disalah satu pondok pesantren yang ada di Masamba, kabupaten Luwu Utara.

Selain menangkap pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu lembar baju gamis warna hitam, bis kuning merk Yumna.

Kejadian bermula saat tersangka HO (inisial) berkenalan dengan ZPF (inisial) gadis 16 tahun melalui akun media sosial Facebook, dan berlanjut dengan mengajak ketemuan di Malili sehingga terjadilah hubungan layaknya suami istri.

Kompol. Abd Rachim menuturkan “tak sampai disitu, bulan berikutnya tersangka kembali mengajak korban ketemuan dan menginap di rumah kerabat tersangka di Jalan. Wortel, desa Wawondula, kecamatan Towuti selama 3 hari”.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 ayat 2 UU No 17 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun.(Ali Rauf)