IMG_20191014_181508-750x400_1571048786649

Polres Pulau Buru Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Namlea, Radar IT-Sudah menjadi Rutinitas Polres Pulau Buru, Kompi 3 Yon A Pelopor dan Polsek Namlea sebelum melaksanakan apel pagi, dilakukan Doa dan Dzikir Bersama, Senin (14/10/19)

Sebagaimana Biasanya sebelum memulai Pekerjaan seluruh Personil Polres Buru, Kompi 3 Yon A Pelopor berbaris melaksanakan Apel Pagi terlebih dahulu.

Meski banyak kegiatan yang harus dilakukan, personel Kepolisian di Wilayah Pulau Buru tak lupa dengan melakukan kegiatan rohani, salah satunya dzikir dan doa bersama, sebagai upaya agar pelaksanaan tugas di Polres Pulau Buru lebih berkah

Kali ini Dzikir dan Doa bersama yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pulau Buru dilakukan menyusul gempa susulan yang masih terus menguncang Kota Ambon dan Pulau Seram sampai saat ini.

Seperti diketahui Gempa Bumi adalah salah satu musibah yang sering terjadi di Indonesia diguncang 6000 kali gempa.

Dzikir yang dilaksanakan Oleh Personil Polres Buru yang beragama muslim dilaksanakan di Halaman Mapolres Pulau Buru dengan membacakan Asmaul Husna dipimpin oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si dan yang Nasrani dilaksanakan di Depan Gedung Bhayangkari Cabang Pulau Buru dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Alpius Iwi, S.Sos dengan melantukan puji-pujian serta memanjatkan Doa kepada Tuhan Sang Pencipta agar berbagai bencana yang terus terjadi agar dapat segera berlalu.

Saat membuka kegiatan itu, Wakapolres Pulau Buru menghimbau agar seluruh personil untuk senantiasa mendoakan keselamatan Daerah Maluku dari bencana.
Islam mengajarkan umatnya untuk memperbanyak dzikir dan berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karenanya dalam setiap situasi ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam.

Begitupun Yang Kristen selalu diajarkan untuk berdoa, karena Doa adalah Nafas hidup orang percaya. Bila Doa dengan Yakin akan besar KuasaNYa
Dzikir dan Doa bersama ini sebagai bentuk permohonan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa untuk meringankan beban para korban bencana yang terjadi di Kota Ambon, Kab Sbb, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Laporan fer/Hum Polres.