IMG-20191110-WA0010-700x385

Polres Way Kanan Gelar Upacara Hari Pahlawan

Way Kanan, Radar Investigasi – Polres Way Kanan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di lapangan apel Polres Waykanan, Minggu (10/11/2019).

IMG-20191110-WA0012-700x385

Upacara peringatan hari Hari Pahlawan mengambil tema, “Aku Pahlawan masa kini”.

Waka Polres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan dihadiri Pejabat Utama, Para Kapolsek, anggota dan ASN Polres Way Kanan.

Rangkaian kegiatan peringatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu Indonesia Raya dilanjutkan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dan pembacaan teks pancasila oleh inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara, sebagai pembaca naskah pembukaan Undang – Undang Dasar 1945 oleh Bripka Bambang Budianto dan untuk  pembacaan pesan pahlawan oleh AIPDA Juarta.

Waka Polres Waykanan Kompol Fanny Indrawan menyampaikan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara mengatakan, dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang  The  Founding  Fathers.

“Kata Bung Karno yang menyatakan    bahwa hanya  bangsa yang menghargai  jasa para pahlawannya dapat menjadi    bangsa yang besar. Selain itu Peringatan  Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat  berinovasi  bagi  anak­ anak  bangsa untuk  menjadi Pahlawan Masa Kini,” jelasnya.

Menjadi Pahlawan Masa Kini kata dia, dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak   menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Upacara berlansung dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana terlebih saat pembacaan doa untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

( Jamatus )