IMG-20191204-WA0031-700x390.jpg

Polsek Sinjai Barat Gotong Royong Bersama Warga Renovasi Masjid

Sinjai, radarinvestigasi.com – Cerminan kedekatan Polisi dan masyarakat di Kabupaten Sinjai terlihat saat personel Polsek Sinjai Barat dipimpin Kapolsek Akp Kasri bahu-membahu dengan warga merenovasi Masjid Jabal Nur di Dusun, Laha-laha, Desa Terasa, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai, Rabu (04/12/19).

Warga setempat pun mengaku senang melihat Polisi ikut membantu, “Alhamdulillah dengan senang dan semangat warga melihat kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat serta turut membantu pembangunan masjid walaupun jauh dari tempat kami,” ujar Puang Lambo salah satu tokoh masyarakat di Dusun Laha-laha.

Sementara itu Kapolsek Sinjai Barat mengungkapkan bahwa budaya gotong royong seperti ini harus dipertahankan, “Pekerjaan menjadi lebih cepat, sifat gotong royong ini harus terus dipertahankan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia. Apalagi merenovasi tempat ibadah juga sebagai ladang mencari pahala,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan warga yang lainnya bisa terketuk hatinya dan lebih semangat dan juga agar tetap terjaga dalam masalah gotong royong dalam segala hal, karena kegiatan gotong royong banyak manfaatnya, ringan dikerjakannya, cepat tingkat keberhasilanya, dan indah dilihatnya.

Ditempat terpisah, Kapolres sinjai Akbp Sebpril Sesa mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan anggotanya di masyarakat. “Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya personil polsek dengan masyarakat,” ujarnya. (**)