IMG-20191227-WA0000-700x400

Proyek Drainase Desa Fagudu Diresahkan Warga, Jadi Viral di Medsos

Kepsul Radara Investigasi – Warga Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) keluhkan saluran drainase. Atas keluhan itu, warga kemudian mengambil langkah dengan menutupi saluran yang baru dibangun belum sebulan itu dengan tanah.

IMG-20191227-WA0005-700x500

Pasalnya, Air yang mengalir disaluran drainase itu tidak memiliki jalur yang bisa tembus hingga ke pantai. Akibatnya, terjadi genangan air yang sangat meresahkan warga lantaran bau tidak sedap.

Selain itu, pembangunan saluran drainase tersebut juga, menjadi viral pada postingan media sosial yakni sala satu akun Facebook, Soamole Ikbal pada Grup Dad Hia Ted Sua.

Pada postingan itu, Ikbal Soamole (nama akunnya Soamole Ikbal) meluapkan kekecewaan. Dalam status Fecebook dia bertanya bahwa proyek drainase ini milik siapa.

“Proyek ini, kemarin waktu pembuatan kita tidak perhatikan, akhirnya air tergenang dan membuat bau busuk maupun sarang nyamuk,” cuita ikbal yang ditulis dalam status facebook, Kamis (25/12/2019).

Jadi, lanjutnya, ada sebagian saluran yang sudah ditutupi oleh warga setempat.

“Pengawasan juga abal-abal. Saya bicara begini kalau tidak ada yang tidak senang, datang saja ke lokasi dan lihat sendiri. Proyek itu juga dikerjakan tanpa papan nama,”semprotnya.

Melihat status itu, salah satu pengguna Facebook, Hamsan Banapon ikut berkomentar. Kata dia, proyek saluran drainase itu letaknya ada di dekat rumah Bupati Kepsul Hendrata Thes.

“Itu proyek di dekat Bupati Kepsul Hendrata Thes tapi orang kerjanya seperti itu. Sadis juga,” katanya.(Rs)