IMG_20191105_205655-700x385

Proyek Peningkatan Jalan di Dusun 3 Sumber Rejo Way Kanan, di Berhentikan Warga

Way Kanan, Radar IT – Proyek peningkatan Jalan Lapisan penetrasi yang berlokasi di Kampung Sumber Sari Dusun 3 sumber rejo Kecamatan Banjit Kabupaten Way kanan, di Protes dan diberhentikan oleh warga.

IMG_20191105_205828-700x385

Aksi protes Masyarakat khususnya Dusun 3 Sumber Rejo di karenakan Masyarakat menduga proyek tersebut kurang memadai atau tidak memenuhi standar mutu & kualitas.

Sekretaris Kampung Sumbersari  Sugitò pada media ini menjelaskan bahwa hari ini puluhan Masyarakat Dusun 3 Sumber Rejo Kampung Sumber Sari sengaja turun ke jalan untuk meminta kepada pemborong pekerjaan ini mengulang dari awal TiTik Nol, berhubung Pemborong atau pun Pengawas lapangan tidak ada di Lokasi jadi para pekerja diminta untuk berhenti sebelum ada pengkelarifikasian dari Dinas Pekerjaan Umum ( PU ), kata dia Senin 4 / 11 / 2019.

Setelah sempat pekerjaan tersebut Viral di medsos dan mendapat perhatian hangat ter khususnya Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Romi Ferizal beserta beberapa rekannya hari ini melakukan pengecekan ke Loksi, selain itu, juga dihadiri Komisi III DPR Way Kanan, Muharis ( Demokrat ), Nyoman krine ( Golkar )Tukiman ( Nasdem ), Mulyàdi ( Demokrat ).Camat Banjit Taufik dan Kepala Kampung Sumbersari Sutris, juga hadir di rumah salah satu warga. Selasa 5 / 11 / 2019.

IMG-20191105-WA0049-700x385

Sekertaris Bina Marga Dinas PU Waykanan, Romy yang melakukan peninjauan lokasi mengungkapkan, bahwa sebelumnya sudah ada laporan dari pengawas terkait pekerjaan tersebut dan sudah dilayangkan teguran kepada rekanan.

“Sudah ada laporan dari pengawas, dan kita juga layangkan teguran agar diperbaiki. Ternyata belum juga diperbaiki, dan ketika kita akan melakukan teguran ulang, masayarakat sudah melakukan aksi, sehingga viral di medsos,” katanya.

Namun, Romy membantah jika tidak ada pengawas dalam setiap pekerjaan.

“Pengawas selalu ada dan standby. Kita akan lakukan teguran lagi,” ujarnya.

Sementara itu sekretaris Komisi III DPRD Waykanan, Hamim Akbar dihadapan masyarakat mengatakan, rekanan sudah sepakat untuk bongkar dan perbaiki ulang pekerjaannya.

“Saya mohon bantuan masyarakat , dan nanti akan ada pengawas, jadi mohon warga bisa tanya nanti standarnya seperti apa,” kata dia.

Camat Banjit Taufik yang juga hadir di kesempatan juga angkat bicara menegaskan, saya pikir permasalahan ini sudah klir. Saya mewakili masyarakat Kampung Sumber sari khususnya Kecamatan Banjit pada umumnya juga berterimakasih kepada Bupati Way kanan yang mana telah banyak memberikan program infrastruktur di Kecamatan Banjit salah satu nya Jalan di kampung Sumbersari ini.

Tambahnya mari kita sama-sama melengkapi saling membantu dalam pembangunan ini sampai selesai, mari kita sama-sama membangun Kabupaten Way Kanan mulai dari kampung kita sendiri. Pungkas nya. (Jamatus)