IMG_20191230_121045-700x400

PT Tekindo Energi Hingga Kini Tetap Prioritaskan Pekerja Lokal dan Terbuka

Halteng, Radar Investigasi.com – Presdir PT Tekindo Energi (TE) Yohanes J Tendean mengemukakan bahwa pihaknya sampai saat ini tetap memprioritaskan pekerja lokal terutama wilayah lingkar tambang yang kita anggap ring I (satu) mencakup Kabupaten Halmahera Tengah secara terbuka.

Sementara pekerja di wilayah Provinsi Maluku Utara menurut kita ring II (dua) dan pekerja diluar Provinsi Maluku Utara kita sebut ring III (tiga),” lanjut Presdir Yohanes J Tendean saat di wawancarai Minggu, (29/12/2019) kemarin di Aula PT Tekindo Energi di Desa Lelilef Woebulen Kecamatan Weda Tengah.

Pak Anes sapaan akrabnya Presdir ini juga mengaku bahwa pihaknya juga memiliki pekerja sebanyak 1200 orang dan semuanya warga negara Indonesia. Namun, lebih banyak pekerja lokal,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya mengajak agar Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah menyiapkan tenaga kerja siap pakai (skile) agar dapat bersaing dengan pekerja ring III (tiga). Di sini juga kita menerima pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) silih berganti dalam rangka mereka mempelajari bidang pekerjaan dan jurusannya masing – masing,” pungkasnya.

Selain itu, kita juga membiayai para tenaga kerja lokal untuk mengikuti pendidikan ilmu pekerjaan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Terkait dengan perekrutan tenaga kerja (karyawan) kita melakukannya dengan transparan dan bekerjasama beberapa media baik cetak, online bahkan kita siarkan juga di Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Ternate,” tutur Pak Anes. (LL)