IMG-20191129-WA0009-700x385.jpg

Puluhan Warga Turut Andil Bantu Petugas Padamkan Api di Lahan Warga

Halteng, Radar Investigasi – Kebakaran lahan warga terjadi diruas jalan Weda – Kobe Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah, Kamis, (28/11/2019). Kebakaran lahan warga diruas jalan Weda – Kobe di viralkan oleh salah satu warga melalui akun facebooknya. Terkait informasi kebakaran tersebut, dibenarkan oleh sejumlah karyawan PT IWIP yang sedang pulang kerja.

“Iya benar, ada kebakaran lahan di ruas jalan Weda – Kobe tepat di belakang desa Sidanga Kecamatan Weda,” ungkap sejumlah karyawan kepada awak media Kamis, (28/11/2019).

Menurut sejumlah karyawan, bahwa api mulai terlihat sore tadi, api mulai membesar dan menghanguskan lahan warga. Api terus membesar dan merembet ke lahan warga. Jika tidak dipadamkan oleh petugas Pemadam dan Kebakaran Pemkab Halteng sudah tentu pasti merembet kelahan warga dan makin meluas.

Berdasarkan informasi di sampaikan Kaban BPBD Pemkab Halteng Kadir Jaelani Jamaludin bahwa saat ini pihak petugas yang tergabung Damkar, BPBD, Aparat Kepolisian dan TNI, Satpol PP serta masyarakat masih melakukan pemadaman. Belum diketahui penyebab kebakaran, sekarang kami masih fokus memadamkan api.

“Sementara di upayakan oleh petugas gabungan dari masyarakat, BPBD, Satpol-PP dan Damkar dibantu aparat TNI Polri,” ungkap Kaban BPBD Pemkab Halteng Kader Jaelani Jamaludin kepada awak media via pesan watshapp Kamis, (28/11/2019) malam ini. (Ode)