Rakor Lintas Sektoral, Kapolres Kobar Tingkatkan Pemberantasan Narkoba

Kobar, radarinvestigasi.com – Menghadapi pencegahan tindak pidana penyelundupan melalui jalur darat, laut dan udara diwilayah Kab. Kotawaringin barat merupakan hal penting menghindari adanya tindakan dan kejadian yang meresahkan.

Berkaitan dengan hal itu Polres Kotawaringin Barat bersama Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Satya Haprabu pada Senin (24/2/2020)

PhotoPictureResizer_200224_235102837-700x400

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H. dalam hal ini menyampaikan mengenai pelaksanaan dan tujuan diadakannya rapat ini.

“Rapat ini bertujuan untuk mensinergikan sekaligus memadukan gerak dari berbagai instansi, sehingga pola yang kita lakukan bisa selaras. Selain itu, aksi penyelundupan yang kita waspadai tidak hanya berpusat pada satu hal namun keseluruhan diantaranya barang dan orang,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, penyelundupan merupakan salah satu tindak pidana yang kerap terjadi khususnya di daerah pelabuhan baik akses laut, darat maupun udara. Dimana untuk Kabupaten Kobar tiga akses atau pintu masuk tersebut terpenuhi dan hal ini memerlukan pengawasan yang cukup tinggi.

Selain itu, aksi penyelundupan yang paling diwaspadai disini adalah Narkotika, dimana Indonesia memegang predikat ke tujuh dari 10 negara dengan tingkat peredaran Narkoba. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi semua pihak.

“Kami melaksanakan rapat ini untuk mensinergikan dalam pencegahan tindak pidana penyelundupan melalui jalur darat, laut dan udara diwilayah Kab. Kotawaringin barat, Khususnya yaitu penyelundupan Narkoba. Sekaligus kami mengajak untuk mensinergikan keamanan di Kotawaringin Barat demi memberantas Narkoba ini dan pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan.” ucap Kapolres.

Kapolres berharap pelaksanaan rapat lintas sektoral ini dapat mengurangi kasus narkoba di wilayah Kotawaringin Barat. (dardi)