IMG_20200113_223036-700x350

Rambu – Rambu Lalu Lintas Jalan di Halteng Masih Minim

Halteng, radarinvestigasi.com – Untuk menurunkan angka kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Halmahera Tengah ini diharapkan ada dukungan dari Pemerintah khususnya Dinas Perhubungan untuk melakukan pemasangan rambu – rambu keselamatan jalan raya.

Pasalnya, terlihat masih sangat minim sehingga angka kecelakaan berlalu lintas sering terjadi. Selain itu, kita juga harus meningkatkan sosialisasi terkait dengan keselamatan jalan raya kepada masyarakat agar menekan angka kecelakaan di Kabupaten Halmahera Tengah ini,” ungkap Waka Polres Halteng Kompol Djasim Hoda SH saat jumpah pers bersama insan Pers di Aula Pesat Gatra Polres Halteng desa Wedana belum lama ini.

Menurut orang nomor dua di Polres Halteng ini bahwa Halteng pada tahun 2019 sebanyak 6 kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa. Sementara pada awal tahun 2020 ini kita sudah diperhadapkan dengan 2 kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

Untuk itu, diharapkan semua pihak agar bersama – sama, terutama para pengendara agar mengetahui kecepatan kendaraan. “Untuk kecepatan kendaraan di dalam kota minimalnya 40 kilo meter dan kecepatan 60 kilo meter di luar kota. Hal ini bertujuan jika ada insiden ketabrakan kata Waka Polres Halteng tidak terlalu parah, itu tujuannya,” ujarnya. (LL)