Maros, Radar Investigasi – Satuan Narkoba Polres Maros yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Irvan Arfandi SH., bersama Dantim Opsnal Bripka Fian Donal SH., berhasil mengamankan 4 (empat) tersangka penyalahgunaan obat terlarang didesa Baruga, kecamatan Bantimurung, kabupaten Maros. Kamis 01-08-2019.

Berawal saat satuan narkoba Polres Maros mendapatkan informasi tentang rawan peredaran obat terlarang diwilayah hukumnya, kemudian Tim Opsnal yang dipimpin Bripka Fian Donal SH., menyisir lokasi dan mendapatkan beberapa pemuda di TKP dan langsung melakukan penggeledahan serta berhasil mengamankan barang bukti berupa 4012 butir obat sediaan farmasi(daftar G) yang dikemas dalam 902 sachet bening.

Selain ribuan butir obat daftar G, Tim Opsnal juga mengamankan uang tunai ratusan ribu Rupiah, 3 bungkus sachet baru, dan satu unit handphone merk Samsung warna hitam.

Adapun keempat pemuda yang diamankan yakni AH(32) pemilik barang bukti, MS (22), AR (23), dan AS (22). Yang saat ini telah diamankan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut

Satuan Narkoba Polres Maros yang diketahui giat melakukan operasi pemberantasan obat terlarang diwilayah hukumnya, mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Maros yang memang menginginkan agar wilayahnya terbebas dari peredaran barang haram termasuk Narkotika.

“Kami akan terus melakukan operasi pemberantasan Narkoba diwilayah Maros, agar masyarakat bisa tetap nyaman tanpa adanya peredaran barang haram yang bisa merusak generasi. Kami berharap jangan sampai ada yang mencoba bermain-main dengan barang haram seperti Narkotika dan obat terlarang.” Ucap Fian Donal SH.

Saat ini keempat pemuda yang diamankan dibawa ke Mapolres Maros untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Ali Rauf)