IMG-20191009-WA0004-750x400

Rustam: “Loyalitas dan Integritas Kita Untuk Rakyat”

Namlea, Radar IT – Dengan terbentuknya kelima fraksi yang baru saja di bacakan oleh Pimpinan Sementara DPRD Buru, Dali Fahrul Syarifudin yang berlansung di gedung istimewa DPRD Kabupaten Buru, Selasa (8/10/19)

Hal ini menjadi momentum menarik bagi fraksi Gerakan Rakyat Sejahtera. Menurut Ketua Fraksi Gerakan Rakyat Sejahtera, M. Rustam Fadly Tukuboya, SH “Loyalitas dan Integritas Kita untuk Rakyat” inilah ungkapan bahasanya saat usai terbentuknya kelima fraksi.

Kehadiran dirinya bersama teman-teman merupakan amanah dari rakyat, untuk menjalangkan tugas-tugas kelembagaan DPRD apalagi kita semua sudah disatukan dalam pembentukan fraksi ini.

“Baru saja kita mengikuti pembentukan fraksi, dan telah terbentuk 5 fraksi yang salah satunya adalah fraksi gerakan rakyat sejahtera. dan tentunya kita akan bekerja untuk rakyat,” Kata Rustam.

Visi Misi semangat yang kuat dalam rangka memajukan pembangunan Kabupaten Buru dan mensejahterakan masyarakat yang kita cintai, tambahnya

Hal ini tidak terlepas dari pada sinerginitas yang baik antara legislatif dan eksekutif. Pasalnya menurut Rustam kehadiran mereka merupakan representatif dari rakyat, oleh karena itu kita akan memaksimalkan pengabdian kita, dan mentotalkan kemampuan kita untuk berbuat baik kepada rakyat, ujarnya.

Apalagi kata Rustam, hal-hal yang menyangkut dengan pembangunan Kabupaten Buru yang memang ada berkaitan dengan DPRD sendiri tentu kita harus bersinergi dengan baik.

Sehingga tambahnya, proses dalam membangun pembangunan daerah tidak terhambat dan dapat berjalan dengan baik. Semua itu bermuara dan bertujuan untuk bagaimana kita dapat meningkatkan kesejahtera masyarakat buru yang kita sama-sama cintai.

Selanjutnya dalam struktur fraksi gerakan rakyat sejahtera ini ada beberapa partai politik didalamnya, diantaranya. Muhammad Waikabu (Hanura) Irfan Papali (PKS) Solihin Buton (PKS) Nadi Wali (Gerindra)

Tujuan dalam pembentukan fraksi ini seperti yang dikatakan Pimpinan Sementara Dalil Fahrul Syarifudin bahwa maksud dan tujuan pembentukan fraksi bukanlah pembentukan kelompok, akan tetapi fraksi ini terbentuk untuk menghimpun anggota dewan yang secara profesional dan sebagai alat kelengkapan DPRD.

“Dan kiranya keberadaan fraksi ini nanti menjadi wahanah silaturahmi, saling meninginggatkan dan saling menesehati satu dan lain,”Kata Rustam yang dijelaskan oleh pimpinan sementara kita Dalil Fahrul Syarifudin.

Reporter : Sofyan Md.