Satgas Covid-19 Kabupaten Buru Lakukan Rapid Test Pada 29 ODP dan Pelaku Perjalanan

NAMLEA, RADAR INVESTIGASI.COM – Satgas Covid- 19 Kabupaten Buru melakukan Rapid Test kepada 29 orang yang terdiri dari Pelaku Perjalanan dan ODP, Senin (27/4/2020).

Jubir mengatakan, ke 29 ODP tersebut mereka manyelesaikan masa karantina.

“Hari ini juga mereka kembali melanjutkan Tracking kepada rekan -rekan pasien 01 di Kecamatan Finaleisela, wilayah kerja Puskesmas Waplau.
dari 4 orang yang di periksa tim satgas, hasilnya ada 1 orang yang terindaksi Positif dengan Hasil Rapid test berinisial HT, ungkap Nany.

Lanjut kata nani, salah satu di antara mereka adalah SN, yang selama ini kami cari, di Kecamatan Lolongguba, ternyata ia bermukim di Kecamatan Fenaleisela.

Saat ini pasien yang berinisial HT masih berada di kampung halamanya, mengingat medan yang sulit untuk di lalui tim satgas covid 19 menuju kampung halamanya HT. Maka, perlu waktu untuk di evakuasi ke Namlea, jelasnya.

“Sudah kami berikan arahan untuk melanjutkan karantina madiri, sambil menunggu waktu di jemput oleh Tim evakuasi ke penginapan silta (tempat karantiana), jelasnya

Jubir Menjelaskan, Adapun 29 orang ODP dan pelaku perjalan yang di periksa melalui Alat Rapid Test semuanya Non Reaktif (Negatif). (Fer)