Satgas Kompi Pam Rahwan Yon Armed-9 Kostrad Tiba Di Sanana

SANANA, radarinvestigasi.com – Dalam rangka pergantian Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku Utara (Pam Rahwan). Sejumlah Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Satgas Kompi (SSK) Pam Rahwan Yon Armed -9/2/1 Kostrad, tiba di Pelabuhan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul) Kamis (19/03/2020).

Personil SSK Pam Rahwan Yon Armed 9/2/1 Kostrad tersebut tiba Sanana adalah guna untuk mengisi pos Satgas yang menggantikan personel Yonif 734/SNS yang telah purna tugas

PhotoPictureResizer_200320_154801739-700x400

Selain itu, personel yang tergabung dalam SSK 4 yang dipimpin oleh Lettu Arm Alfran Anbiya A., S. S. T. Han dengan menumpang KM. Alsudais yang tiba pelabuhan Sanana tersebut akan mengisi sejumlah pos di wilayah Kabupaten Sula dan dan Kabupaten Taliabu.

Kemudian personel yang akan mengisi pos di wilayah Sula melaksanakan debarkasi dan langsung menuju ke Posko Kodim 1510/Sanana dan diterima oleh Kasdim 1510/Sanana Mayor Inf Sugeng Siswanto, Pasi Ops Kapten Inf Heru Darujito, Pasiter Kapten Chb Harbun Boamona, Pasipers Kapten Inf Abdul Malik Fudji.

Dalam kesempatan tersebut porsenil SSK Pam Rahwan Yon Armed 9/2/1 Kostrad mendapatkan pengarahan dari Kasdim dan para Pasi Kodim 1510/Sanana.

Pengarahan yang diterima oleh Personil SSK Pam Rahwan Yon Armed 9/2/1 Kostrad adalah tentang perihal situasi kondisi dan karakteristik Daerah. Bahkan hingga potensi-potensi kerawanan yang ada di dua Kabupaten tersebut.

Sehingga dapat menjadi bekal pengetahuan bagi personel Pos Satgas. Dalam melaksanakan tugasnya 10 bulan kedepan. Tidak hanya itu, usai pengarahan para personel tersebut kemudian diantar menggunakan transportasi darat maupun laut, untuk menuju pos Satgas diantar oleh Babinsa desa masing-masing.

Terpisah Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P. menyampaikan bahwa seiring dengan pergantian Pos Satgas Pam Rahwan khususnya di wilayah Kabupaten Sula dan Kabupaten Taliabu tersebut untuk membantu pemerintah Daerah dimasing masing Kabupaten.

“Dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan di wilayah yang akan berimplikasi pada berjalannya roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,”jelas Dandim 1510/Sanana

“Untuk itu kami selaku satuan Komando. Kewilayahan dalam hal ini Kodim 1510/Sanana memberikan gambaran tentang kondisi wilayah agar dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan dengan lancar,”tutupnya. (Dim 1510/Sanana)

Laporan. M.Rismit