Kepsul, ,Radar IT – Satuan Polisi Pamong Praja akan Berkordinasi empat instansi gelar penertiban ternak yang sering berkeliaran di jalan raya diduga mengakibatkan terhambatnya lalulintas terhadap kendaraan berdoa dua dan empat diseputran kota sanana kabupaten Kepulauan Sula (Kapsul) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Hal ini di sampaikan oleh Kasat Pol-PP, Ishak Umamit. saat di wawancarai awak media rabu (15/5/19)

“Terkait dengan ketertiban ternak itu adalah tupoksi kami namun masi ada lintas sektural dari Dinas pertanian, perhubungan, BLH dan pihak Asistensi”. Ujarnya.

“Jika memang ini adalah tupoksi kami langsung sperti penertiban terhadap hal-hal yang lain maka suda kami lakukan, tapi karena ini bentuk kerja sama di lintas sektoral sehingga kami harus mengagendakan kerja sama deng kuarng lebih dari beberap SKPD dan pihak aparat untuk mendapatkan langkah keluar seperti apa,” kata dia.

ia menambahkan pihaknya suda berkoordinasi kepada BLH untuk secepatnya kita melakukan antipasi penertiban dan insya Allah di muka lebaran kami akan melaksanakan hal itu karena resah dari para warga masyarakan dan pengemudi.

Dengan agenda tersebut, jelasnya, kami membutuhkan dukungan penuh dan partisipasi dari berbagai pihak dan terimakasi kepada para publik yang berinesyatif betul dalam hal in,(RIS)