Sebanyak 326 Penumpang KM Permata Bunda Asal Kepsul, Diminta Isolasi Mandiri

SANANA, RADAR INVESTIGASI.COM- Jelang arus mudik ditengah maraknya wabah virus Corona Covid-19. Sebanyak 358 penumpang Kapal KM. Permata Bunda yang berangkat dari Ambon tiba dipelabuhan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Diperiksa oleh tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepsul.

Dari hasil pemeriksaan tersebut penumpang yang berasal dari Kabupaten Sula terdata sebanyak 326 yang turun dipelabuhan Sanana. Tidak ada perlakuan khusus, artinya bahwa selama pemeriksaan suhu tubuh tidak ada satupun yang terpapar Covid-19.

Ketua Tim 1 Reakasi Cepat (TRC) Penanganan Covid-19 Kepsul Namri Alwi saat diwawancarai Kamis (9/4/2020) mengungkapkan kapal KM.Permata Bunda yang bertolak dari Ambon tiba di pelabuhan Sanana pada Pukul 8:30 dengan total penumpang yang terdata secara keseluruhan adalaha sebanyak 358 orang. Sementara yang turun di Sanana Sebanyak 326 orang.

“Yang turun di Sanana sebanyak 326 orang sedangnkan yang transit ke Ternate 32 orang. Total Sesaui manifes kapal KM Permata Bunda dari Ambon di Pelabuhan Sanana adalah yang diperiksa oleh tim Gugus satgas Covid-17 adalah sebanyak 358 orang,”ungkap Namri.

Namri menambahkan pemerikasan penumpang pada kapal KM Permata Bunda oleh Tim Gugus Satgas Covid-19 Kepsul, dimulai dari jam jam 8:30 pagi, hingga selesai jam 12 siang. Dari hasil pemerikasaan, tidak ada penumpang yang terpapar Covid-19.

untuk itu lanjutnya Pihaknya meminta kepada seluruh penumpang agar tetap melakukan isolasi mandiri di rumah masing- masing.

“Semuanya sudah selesai dilakukan pemeriksaan. Dimulai dari jam 8:30 pagi sampe selesai jam 12 siang. Dari hasil periksaan saya lihat, semua penumpang rata-rata tidak ada perlakuan khusus. Walaupun kewenangan Dokter.namun semua penumpang rata-rata diminta untuk osilasi mandiri,”jelasnya. (ist).