Makassar, Radar IT – Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulsel telah mengamankan terduga pelaku penyebaran isu Sara melalui media social Facebook, Sabtu (18/5/2019)

Muh Aufar Afdillah Alham, S.ST Honorer Dinas Sosial Provinsi Sulsel warga Wajo (Sengkang) ini, diciduk Polisi pada Kamis 16 Mei lalu karena poatingan di akun Facebooknya yang mengandung ujaran kebencian

“Sekitar Bulan Mei 2019 akun facebook Muh aufar Afdillah Alham telah memposting berita yang megandung unsur Sara dengan kalimat “Kami tidak perlu capek menunggu kesiapan KPU karena semua juga pun sia sia. Karna kami jauh lebih siap untuk PEOPLE POWER tanggal 20-22 Mei 2019. Diperkirakan memakan 200 korban jiwa nanti.” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Kronologis penangkapan, jelas Dicky,
Setelah di lakukan Penyelidikan terhadap pemilik akun facebook Muh aufar Afdillah Alham dan di ketahui berada di kota Makassar sehingga Personil subdit V Cyber Crime langsung melakukan penangkapan di rumah Kosnya di jalan Adiyaksa 2 Kompleks kejaksaan Kota Makassar.

“Pasal yang di persangkakan,
Pasal 28 ayat 2 UU ITE,”. Barang bukti yang diamankan adalah 1 unit HP dan 1 unit laptop, pungkas Kombes Pol Dicky. (AT)