IMG-20191106-WA0092-700x385

Sejumlah Anggota DPRD Kepsul Tidak Berkantor, Paripurna Batal

Kepsul Radar IT– Rapat Paripurna pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terpaksa batal akibat sejumlah anggota DPRD tidak masuk berkantor, Rabu (6/11/2019)

Ketua DPRD Kepsul Sinaryo Thes saat di wawancarai oleh awak media mengatakan bahwa jumlah angota Fraksi belum memenuhi persyaratan sehingga pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), tertunda hingga besok Kamis (7/11/2019).

“Sementara belum korum karena menyangkut dengan ketidak hadiran anggota DPRD yang lainnya, kami belum tahu alasannya seperti apa untuk tidak hadir, karena itu haknya mereka”, jelas Ketua DPRD Sinaryo.

Selain itu, ketua Pansus DPRD Kepsul Kadir Sapsuha, mengatakan hal yang sama. Tidak hadirnya beberapa anggota DPRD untuk pembahasan AKD DPRD kepsul adalah hak politik setiap angota DPRD.

“Alasan tidak hadir angota DPRD itu adalah hak politiknya mereka”, ucapnya.

Kemudian untuk penundaan rapat paripurna AKD DPRD Kepsul pada hari Rabu (6/11/09), kami akan berkoordinasi dengan anggota DPRD yang lain untuk secepatnya besok hari Kamis (7/11/2019 ) akan dilaksanakan, tambahnya.

“Kita akan berkoordinasi dengan teman teaman yang lain untuk besok segera kita laksanakan paripurna”, cetus Ketua Pansus.

“Dan untuk, jumlah angota DPRD Kepsul yang tidak hadir keseluruhan kami dari pansus belum mengetahui berapa jumlahnya. Tetapi dari fraksi Basanohi sebanyak 2 orang yang tidak hadir karena mengikuti agenda partai”, Ungkap ketua Pansus DPRD.

Dari amatan media Radar Investigasi. com. Jumlah anggota DPRD kepsul yang tidak berkantor pada agenda parpurna AKD DPRD Kepsul sebanyak 14 Anggota DPRD, sedangkan yang hadir adalah sebanyak 11 Anggota DPRD. (Rs)