IMG-20200124-WA0006-700x375

SEKDA Saipul, Melepas 36 Grobak Sayur Bantuan Bank Syariah

Way Kanan_Radar Investigasi.com – Dalam rangka Milad ke-9 PT. Bank Perkereditan Rakyat Syariah (BPRS) Way Kanan Sekda Saipul bagikan 36 grobak sayur bantuan dari Bank Syariah, di Kantor Bank Syariah Way Kanan, (24/1/2020)

IMG-20200124-WA0005-700x375

Sambutan tertulis Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang dibacakan Sekda Saipul mengatakan, Perbankan di Indonesia kini makin diramaikan dengan adanya Bank Syariah, yang menawarkan produk keuangan dan investasi dengan cara yang berbeda dibanding bank konvensional.

Khusus PT. BPRS Way Kanan harus terus berbenah dan berkreasi, sehingga dapat bersaing dengan bank konvensional. Diusia ke-9 tahun ini saya  berharap agar bisa terus tumbuh dan berkembang, dan perlu belajar bagaimana bank konvensional memberikan pelayanan kepada nasabahnya, yang memang terbaik dari segi pelayanannya, patut dijadikan bench mark bagi Bank Syariah untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Selain belajar dari bank lain, PT. BPRS juga perlu memahami, menelaah dan menerapkan prinsip-prinsip akhlak Islami dalam meningkatkan pelayanannya kepada nasabah.

PT. BPRS Way Kanan juga perlu membuat dan melaksanakan strategi pemasaran yang tepat sasaran Pemasaran, baik secara langsung (hard selling) maupun tidak langsung (soft selling), harus berlangsung seiring sejalan.

Selain meningkatkan jumlah nasabah, pemasaran yang dilakukan PT. BPRS Way Kanan juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang prinsip-prinsip ekonomi syariah, dan jangan dalam menjalankan perbankan memiliki bunga yang tidak kalah besar dengan bank konvensional.

PT. BPRS Way Kanan tidak hanya menjual produk, tetapi juga menjual value. Jika masyarakat sudah tercerahkan tentang kelebihan prinsip-prinsip ekonomi syariah, maka mereka dengan sendirinya akan tergerak menjadi nasabah bank syariah.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam mengemban tanggungjawab dan tugas kita. Dirgahayu ke-9 PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah Way Kanan. Jayalah selalu, jelasnya.

Laporan ( rls / Jamatus )