Screenshot_2019_1210_234327-700x400_1575992736513

Sekda Soppeng Jabat Ketua PMI

Soppeng, Radar Investigasi – A.Tenri Sessu yang juga Sekda Soppeng resmi menjabat ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng Masa Bakti 2019-2024.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah HA Tenri Sessu MSi beserta jajaran Pengurus PMI Soppeng dipandu langsung oleh Ketua PMI Provinsi SulSel Adnan Purictha Ichsan SH MH, di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng,Minggu (1/12/2019).

HA Tenri Sessu dalam sambutannya memgungkapkan, bahwa banyak pekerjaan rumah yang menanti dalam masa kepengurusan PMI Soppeng priode 2019 – 2024, mulai dari pembenahan dan konsolidasi organisasi.

“PMI Soppeng pernah vakum selama tiga tahun, untuk itu kami akan segera mengambil langkah langkah strategis,terutama menyusun program kerja kedepan termasuk pembenahan aset dalam hal ini markas dan kendaraan operasional”

“Kami sangat mengharapkan, dukungan dan keterlibatan seluruh pengurus,staf dan relawan untuk membantu dalam menjalankan kerja kerja organisasi. Terutama bantuan dan dukungan sarana dan prasarana dari PMI Provinsi” ujarnya

Sementara, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan mengharapkan PMI Kabupaten Soppeng nantinya bisa menjadi percontohan bagi PMI Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan.

“Tidak masalah dengan vakumnya PMI Soppeng dalam beberapa tahun terakhir ini. Dengan terbentuknya pengurus baru PMI Soppeng tentunya juga ada semangat baru untuk menjalankan organisasi PMI Soppeng menjadi lebih baik di masa mendatang”

“Saya harap, dalam hal data pendonor di tiap tiap desa dan kelurahan,Soppeng menjadi percontohan di seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan” ujarnya. (**)