IMG_20191126_230623-700x385.jpg

Sekjen Gele-Gele Tegaskan Pimpinan DPRD Halteng Tindaklanjut SK DPP Golkar

Halteng, Radar Investigasi – Sekjen LSM Gele – Gele Kabupaten Halmahera Tengah Ahkamil Hamid kepada wartawan Selasa, (26/11/2019) pagi tadi via telpon genggam menegaskan kepada kedua pimpinan DPRD Halteng untuk segera menindaklanjuti SK DPP Golkar yang menetapkan saudara Sakir Ahmad sebagai pimpinan (Ketua) DPRD Halteng.

Jangan mereka (Pimpinan DPRD Halteng) menganggap ada seseorang yang membekup mereka, sebab jika hal ini sudah masuk ke rana hukum maka seseorang yang mereka anggap membekup mereka itu akan berada diluar garis dan menonton sekaligus menertawakan kebodohohan mereka,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini baru pernah terjadi berkas SK DPP Golkar seorang kepemimpinan yang di Otentikasi kembali oleh DPP. Otentikasi berkas dokumen itu menurut Ahkamil adalah sebuah jawaban yang harus ditindaklanjuti oleh pimpinan DPRD Halteng. Dan patut diketahui pula bahwa berkas yang di Otentikasi oleh DPP sebagai tanda berkas yang siap ke Pengadilan Negeri (PN).

“Dokumen yang sudah di otentikasi seperti ini kata Arifin Jafar berkas yang dipersiapkan ke Pengadilan Negeri jadi hati-hati bagi pimpinan DPRD Halteng saat ini,” pungkasnya.

SK DPP Golkar yang menetapkan saudara Sakir Ahmad sebagai kepemimpinan defenitif DPRD Halteng sampai sudah di Otentikasi oleh DPP Golkar itu sangat berat sanksinya. Sebab, sejauh ini belum pernah terjadi SK DPP yang meskipun ditandatangani oleh Wakil Ketua sekalipun belum pernah sampai di Otentikasi. Baru terjadi di kepemimpinan DPRD Halteng yang diduga menunjukan kebodohan mereka sendiri.

Sehingga diharapkan lanjut dia, kepada pimpinan DPRD Halteng agar tidak lagi berbuat kesalahan – kesalahan yang berulang – ulang dan ujung – ujungnya berhadapan dengan hukum,” ungkapnya.

Terpisah kedua pimpinan DPRD Halteng yakni Kabir Hi Kahar selaku Wakil Ketua I DPRD dan Hayun Maneke selaku Wakil Ketua II DPRD serta Sekretaris Dewan (Sekwan) Rifani Abd Rajak saat dikonfirmasi via pesan singkat Selasa, (26/11/2019) siang tadi hingga berita ini dipublikasi ketiga pimpinan DPRD Halteng itu belum memberikan tanggapan. (Ode)