Radar investigasi.com.Polres Kobar – Dalam Rangka menyemarakkan hari Bhayangkara ke – 73, Polres Kotawaringin Barat menggelar bakti kesehatan berupa khitan massal gratis yang dilaksanakan pada Selasa (25/6/2019) pagi di Aula Patriatama 95.

Khitan massal yang diikuti 35 orang anak tersebut merupakan hasil kerjasama Polres Kotawaringin Barat dengan dinas kesehatan Kab. Kotawaringin Barat guna memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Ditemui di lokasi, Kapolres Kobar AKBP Arie Zulkarnain, SIK, M.Si mengatakan, khitan massal gratis ini diperuntukkan bagi anak – anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan dibuka untuk umum. “Kami buka untuk umum, bukan hanya intern Polri saja,” terang Kapolres.

Dengan adanya kegiatan bakti kesehatan gratis ini, bisa mengurangi biaya khitan bagi masyarakat sekaligus menciptakan generasi penerus yang sehat dan berkualitas. “Semoga bisa bermanfaat,” ujarnya.

Irfan, salah satu anak yang mengikuti khitan gratis di Polres Kobar sangat senang usai mengikuti kegiatan tersebut. “Tidak usah jauh – jauh kerumah sakit buat khitan, polisinya baik tadi temanin kami pas khitan. Terima kasih Polres Kobar,” ungkap Irfan usai dikhitan.(Dardi /Nadin )