IMG-20200129-WA0039

Setda Halmahera: 2 OPD Akan Dipisahkan Kembali

Halteng, radarinvestigasi.com – Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Halmahera Tengah Jamrud Hamid Rabu, (29/1/2020) siang tadi diruang kerjanya mengatakan bahwa dalam waktu dekat dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dipisahkan kembali.

Dua OPD yang akan dipisahkan itu adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja (Damkar dan Satpol PP).

Hal ini dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 99 tahun 2018 Tentang Pembinaan dan Pengendalian Penataan Perangkat Daerah dan Surat Edaran Mendagri Nomor 060/3028/OTDA dengan Perihal Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah sesuai Permendagri Nomor 99 tahun 2018,” jelasnya.

Kepala Bagian Organisasi Pemkab Halteng Jamrud Hamid juga menyampaikan bahwa selain dua perihal diatas. Pihaknya akan menindaklanjuti tiga program kegiatan diantaranya Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja, Evaluasi Kelembagaan Perangkat dan Penyusunan laporan kinerja (Lakip) Instansi Pemerintah,” tandasnya. (LL)