Soppeng Radar IT – Dalam rapat persiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 2 Embarkasi Hasanuddin Makassar pada 6-7 July mendatang, Sekda Soppeng A. Tenri Sessu menegaskan Lapangan Gasis Harus steril, Rabu, 26/6/2019.

Dikatakan A. Tenri Sessu, Lapangan Gasis kali ini akan dijadikan tempat pemberangkatan Jemaah Calon Haji olehnya itu semua pihak baik pemerintahan maupun aparat keamanan agar maksimal dalam fungsi masing masing

“Tentunya semua pihak berperan aktif maksimal, menjamin keamanan Jemaah Calon Haji terutama, lapangan Gasis harus steril,” kata A. Tenri Sessu, Rabu, 26/6/19 diruang pola Kantor Bupati Soppeng.

“Tidak boleh ada penjual penjual di Lapangan Gasis dan ini tugas Satpol PP untuk menertibkan,” tegasnya.

Diruang yang sama terkait pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2019 yang akan diberangkat dari lapangan Gasis menuju Makassar Kasat Lantas Polres Soppeng IPTU Hasanang menegaskan bahwa mobil yang akan memberangkatkan Jemaah Calon Haji harus yang memenuhi kelayakan dan Sopirnya bersertifikat serta melalui proses pemeriksaan kesehatan bebas Narkoba.

Kasat Lantas Polres Soppeng, Iptu Hasanang

“Menyangkut keselamatan Jemaah Calon Haji ini sangat penting, olehnya kendaraan yang akan digunakan Calon Jemaah adalah mobil yang memiliki kelayakan operasi,” jelas Iptu Hasanang.

“Dibuktikan dengan uji berkala,” tegasnya

“Jam 4 Subuh kita sudah harus tiba di Maros, bagaimana nantinya jika kendaraan mogok dijalan,” ungkapnya.

Yang lebih penting lagi, kata Kasat Lantas, sopir juga harus diperiksa, uji kesehatan dan tidak mengkonsumsi Narkoba, selain itu, sopir juga memilik sertifikat kelulusan driver.

Dalam rapat ini, terllihat dihadiri oleh para Kapolsek, Kasatpol PP, para Camat dan SKPD terkait. (AT)