IMG_20191019_121950-700x375

Siaga Dua Jelang Pelantikan Presiden, Polres Soppeng Gelar Apel Siaga

Soppeng, Radar IT – Polres Soppeng gelar apel siaga dalam rangka PAM Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, di Mako Polres Soppeng, Sabtu 19/10/2019.

IMG_20191019_121911-700x375

Apel siaga ini dipimpin langsung Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng SE, dihadiri Para PJU setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek, Personil gabungan staff dan Resintel, Lantas serta jajaran Polsek.

Wakapolres Soppeng mengingatkan anggota agar menjaga kondisi kesehatan untuk menghadapi hari H pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

“Tolong jaga kesehatan masing – masing personil, karena jadwal sangat padat, ini merupakan perintah dari Mabes, juga untuk memperlihatkan kesiapan kita memasuki pelantikan presiden dan Wakil Presiden nanti,” kata Wakapolres.

Secara lokal kata Waka, tidak ada kerawanan di Kabupaten Soppeng namun kita 1 rumpun telegram sudah jelas siaga dus tidak meninggalkan wilayah kesatuan masing – masing, dan provos agar di cek yang tidak hadir agar dibuatkan laporan Polisi sesuai dengan peraturan yang ada, ungkapnya.

IMG_20191019_122032-700x375

“Kegiatan yang padat kemarin mendapat apresiasi dari pimpinan mulai Sosialisasi dan senam bersama berjalan aman dan lancar,” ujar Waka.

Wakapolres Soppeng Kompol La Makkanenneng mengingatakan, Hari ini ada Patroli skala besar Forkopimda masing masing anggota akan mengikuti dan akan dibagi karena juga akan dilaksanakan Vicon namun jadwal belum ada.

Sebentar malam selesai shalat Isya agar melaksanakan cipta kondisi, mengikuti renungan suci menjelang pelantikan presiden serta silaturahmi dengan pasukan TMMD, perintahnya.

“Saya harap rekan Kabag, Kasat, membantu memonitor kegiatan, mari kita jaga kekompakan sinergitas, tidak ada ego sektoral, kita 1 mesin berhubungan tata cara kerja yang baik, sudah jelas aturan semua yang ada, jangan sampai kita terpecah, mari kita jaga Polri, mengabdi kepada bangsa dan negara dan kita harus Bangga menjadi anggota Polri, tumbuhkan ini menjadi suatu ibadah,” tegasnya

Wakapolres mengingatkan sesuai informasi Intelejen agar terbiasa meningkatkan kewaspadaan. Karena pelaku menurut Kompol biasa melakukan aktivitas pada saat ada kegiatan Nasional.

“Jangan bergerak perorangan tapi bergerak dengan Buddy Sistem karena kita menjadi sasaran empuk jika kita under estimate,” pungkas Wakapolres Soppeng mengingatkan anggotanya. (AT)