Siapkan 500 Pemuda, Kodim 1510 Sanana Gelar Rapat Perdana Dengan OKP

Kepsul, radarinvestigasi.Com- Untuk menyelenggarakan kema bakti pemuda. Serbuan teritorial XVI Patimura tahun 2020 di seluruh Wilayah Maluku, Kodim 1510 Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Mengelar rapat perdana dengan sejumlah Organisai Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kepsul.

Rapat perdana tersebut dilaksanakan di Kodim 1510 Sanana, Desa Pastina, Kecamatan Sanana Senin (2/3/2020). untuk membahas keseipan kgitaan kema bakti pemuda yang akan dilaksnkan pada tanggal 13 sampi 15 maret tahun 2020 mendatang, dipusatkan di Kepsul

PhotoPictureResizer_200303_204916665-700x400

Hadir dalam rapat perdana tersebut Ketua Pemudua Pancasila Rifanto Bone, Ketua (KNP) Saiful Sibela, Ketua KAMMI, Tamsil Fokatea, Ketua IMM Rakarzo Ajhar Saputra Sapsuha , Ketua LMND Junaidi Pelu, Tuhuleli, perwakilan pemuda mahamadiyah serta perwakilan FKPPI.

Kasdim 1510 Sanana, Mayor Inf, Sugeng Siswanto dalam kesempatanya mengatakan rapat yang dilaksanakan bersama sejumlah OKP Kepsul, merupakan rapat perdana. Sehingga melahirakan masukan masukan oleh sejumalah OKP. Dan Kema bakti pemuda tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampi 15 maret tahun 2020 mendatang.

“Dalam minggu kedua kami dari Kodam XVI Patimura akan melaksanakan, seruan teritorial kema bakti pemuda, dengan pemuda diseluruh Malaku. Untuk itu, rapat yang dilaksanakan ini, merupakan rapat perdana dengan OKP di Kepsul,” jelas Kasdim.

Selain itu Segeng Siswanto mengungkapkan bahwa dalam kegiatan kema bakti pemuda yang dilaksanakan oleh Kodam XVI Patimura diseluruh Malaku. Ada beberapa serangkaian kegiatan penyeluhuan dan pentas seni budaya dan penghijauan pohon.

“Kegiatan kema bakti pemuda ada beberapa materi penyuluhan yang akan kita laksanakan yaitu penyuluhan tentang Narkoba, Seks bebas, Navigasi bencana, radikalisme dan terorisme serta penaaman pohon untuk penghijauan ,”ungkapnya.

Kasdim bilang, untuk penyuluhan Narkoba dan seks bebas pamaterinya akan diambil dari instansi yang berkompeten, sebab materi penyuluhan Narkoba dan seks bebas di Kepsul sangat riskan.

“Kita ambil dari orang- orang yang berkompeten atau instansi yang berkompeten dibidang penyuluhan Narkoba dan seks bebas. karena kita lihat masalah ini sangat riskan. Dan adanya sosialisai ini dapat mengantisipasi masalah yang ada di kepsul,” katanya

Lanjutnya, kema bakti pemuda serbuan teritorial Kodam XVI Patimura Kodim 1510 Sanana akan menyiapkan 500 pemuda dalam acara tersebut selama dua hari . untuk itu, Pihaknya akan melibatkan 13 OKP serta pemuda Tingakat Desa dalam seruan kegiatan tersebut.

“Kami dituntut porsonil sebanyak 500 orang sehingga kita data kurang lebih 13 organisasi yang akan kita libatkan dan organisasi tersebut kita meminta untu melibatkan diri sebagai peserta,” jelas Kasdim

Semantara Ketua KNPI Saiful Sibela mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh TNI pihaknya sangat mengapresiasi. Sebab kegiatan ini akan meyatukan seluruh pemuda yang ada Kepsul.

“Kegiatan ini kami KNPI, sangat apresiasi kegiatan ini akan mencacat sejarah silaturuhim pemuda di kepsul dengan adanya 500 pemuda yang hadir nanti,” pungkas Ketua KNPI.

Dirinya juga akan menyiapkan keterlibatan anggota KNPI untuk sama sama mensukseskan kema bakti pemdua yang dilaksanakan oleh Kodim 1510 Sanana. Sebab ada bebrapa materi penyuluhan sangat penting .

” Kami KNPI akan Konsolidasi beberapa anggotan, untuk ikut hadir dalam kegiatan tersebut dan juga ikut penyuluhan materi yang disampaikan nanti serta penanaman pohon untuk penghijauan,” ungkapnya.

Untuk diketahui hasil rapat perdana yang dilaksanakan oleh Kodim 1510 Sanana bersama sejumlah OKP. Selanjutnya akan disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf. Sugeng Siwanto Kepada Dandim 1510 Sanana Letkol Inf. Karona Susilo S.I.P. Untuk dilaksakan rapat kedua dengan sejumlah OKP. (mit)