Siapkan Cuci Tangan, Pelayanan Tetap Lancar di Dukcapil Kabupaten Way Kanan

Way Kanan, Lampung.radarinvestigasi.com – Masyarakat yang punya keperluan untuk mengurus mengenai kependudukan dan catatan sipil masih berjalan lancar di Dinas Penduduk dan Catatan Sipil ( Dukcapil )Kabupaten Way Kanan.Senin (30/3/2020)

Ini terlihat dari berpuluh-puluh masyarakat yang mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Way Kanan dengan beragam keperluan di bidang kependudukan

PhotoPictureResizer_200330_133713551-700x400

Antisipasi untuk pencegahan penyebaran COVID 19 telah dilakukan oleh petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Way Kanan dengan menyiapkan tempat cuci tangan sebelum masuk area pelayanan.

Juga para pengguna pelayanan dibidang kependudukan dan catatan sipil ini diberikan batas antrian diantara mereka dan setiap  antrian berjarak 2 meter.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Way Kanan Paryanto selalu ada di tengah-tengah petugas yang memberikan pelayanan.

Paryanto juga selalu mengingatkan agar masyarakat yang akan melakukan pelayanan di Dinas Penduduk dan Catatan Sipil agar mengikuti aturan yang ada , cuci tangan sebelum masuk arena pelayanan dan taati budaya antri berjarak 2 meter diantara mereka.

“Pelayanan kepada masyarakat tentang kependudukan dan catatan sipil tetap dilakukan ,dengan mengikuti aturan sesuai yang dianjurkan untuk pencegahan penyebaran COVID 19 .” Ujar Kadis.

Lebih lanjut Paryanto mengharapkan agar masyarakat dapat menaati semua aturan yang ada di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil , untuk pencegahan penyebaran carona di kabupaten Way Kanan.

Sementara itu Iwan, warga Kecamatan Bumi Agung merasa nyaman dan tenang dengan aturan dan fasilitas yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Way Kanan untuk mencegah penyebaran COVID 19.

“Kami tidak ragu-ragu lagi datang kesini karena di samping pelayanan cukup baik juga pelayanan untuk pencegahan penyebaran COVID 19 sudah tersedia seperti cuci tangan antiseptik.” Pungkas nya.

Laporan ( Jamatus )