Sigap dan Cepat, Polisi Evakuasi Korban Laka Air di Pulpis

Radar investigasi.com.Polda Kalteng – Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan air di Daerah Alirah Sungai (DAS) Kahayan tepatnya di penyeberangan Feri Dusun Palambahen Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Ditpolairud Polda Kalteng bersama Satpol Air Polres Pulpis dibantu Polres Kapuas langsung mendatangi tempat kejadian.

Kecelakaan ini berawal, saat mobil pick up Suzuki APV warna hitam No Pol KH 8129 NP yang dikemudikan Khoirul Adi Setiawan (25) bersama isteri dan dua orang anaknya hendak menyeberang dengan menggunakan kapal Feri,” Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Saat mobil sudah berada di atas kapal Feri dan mesin mobil dalam keadaan mati, ternyata mobil tersebut remnya blong dan langsung meluncur ke dasar sungai sempat menabrak rantai pembatas kemudian tercebur ke sungai.

Sopir sempat meloncat keluar dari dalam mobil. Namun naas bagi istri dan dua orang anaknya tidak sempat keluar tidak sempat di selamatkan dan ikut tenggelam bersama mobilnya yg korban kemudikan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya langsung merespon dengan cepat laporan masyarakat tersebut dan dengan sigap melakukan pencarian korban dibantu warga setempat.

“Kami langsung menerjunkan dua unit kapal dan satu unit helikopter milik Ditpolairud untuk mencari dan mengevakuasi korban. Alhamdulillah membuahkan hasil , sekitar pukul 18.20 WIB kami menemukan satu korban anak kecil dalam keadaan meninggal sudah tidak tertolong lagi,” terang Hendra.

Untuk membantu pencarian, pihaknya juga menerjunkan Tim SAR Satuan Brimob Polda Kalteng yang berjumlah 23 personel.

“Kami lakukan upaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi korban dan mobil yang tenggelam tersebut. Sampai saat ini personel gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua korban ibu dan anak yang masih belum ditemukan kemungkinan besar dua korban ini masih dalam mobil nya,” tambahnya.

Untuk diketahui, korban tenggelam Lis Heriati (27), Rafi (3,5) dan Rafa (3,5) warga Desa Purwodadi Kecamatan Maliku, Pulpis.(Dardi )