PhotoPictureResizer_200323_184248915-700x400

Sikapi Wabah Covid-19, Satpolair Polres Kobar Berikan Imbauan Kepada Warga Di Bantaran Sungai Arut

Kobar, radarinvestigasi.com – Selain menjaga wilayah Perairan agar tetap aman dan kondusif, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) ikut berperan serta dalam menyikapi merebaknya wabah Covid-19 atau yang lebih kita kenal dengan Virus Corona dengan memberikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Virus tersebut.

Dengan menggunakan Kapal Patroli, Kasatpolair Iptu Kusean Afandi beserta anggota bersama perwakilan dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Bun meminta kepada seluruh warga di bantaran Sungai Arut untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan

PhotoPictureResizer_200323_184220522-700x400

“Hal terpenting lainnya agar kondisi tubuh tetap prima adalah dengan berolahraga dan menjaga kebersihan tangan untuk menghindari bakteri serta virus yang dapat menimbulkan penyakit, konsumsi buah-buahan dan sayuran untuk menjaga stamina tubuh tetap fit,” ucap Kasatpolair.

Selain memberikan imbauan, Satpolair Polres Kobar juga menyampaikan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

“Kami harap masyarakat dapat mengikuti kebijakan tersebut agar penyebaran wabah Virus tidak meluas dengan membatasi kegiatan sosial kemasyarakatan seperti meniadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa atau orang dalam jumlah banyak,” tutup Kusean. (Dardi/punadin)