IMG_20190515_213842-700x400

SPMFK3 IKPP Kabupaten Serang Sebut, People Power Bukan Cerminan Beragama dan Berbangsa

SERANG, Radar IT – Wacana people power mendapat penolakan dari Serikat Pekerja Mandiri Forum Komunikasi Kesejahteraan Karyawan (SPMFK3 IKPP) Indah Kiat Kabupaten Serang, Banten.

Menurutnya, ajakan People Power merupakan ajakan yang menyesatkan, untuk itu dian meminta agar masyarakat jangan sampai terprovokasi dan ikut ajakan tersebut.

“Kami meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan ajakan itu,” sebut wakil ketua SPMFK3 Indah Kiat Suwandi, SH , Rabu, 15/5/2019.

Dikatakan Suwandi, People Power bukan cerminan masyarakat yang beragama, yang berbangsa dan bernegara dan jauh dari etika bangsa. Dirinya meminta masyarakat harus berhati hati dalam bertindak dan menindak lanjuti ajakan maupun seruan melalui sosial media.

“Dengan People Power, akan melawan sesama saudaranya sendiri, warga Indonesia dan umat Beragama,” ucap pria yang akrab disapa Suwandi, jelasnya.

Menurut Suwandi, people power merupakan gerakan yang akan melawan keputusan dari lembaga negara, yaitu Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

“Sebaiknya kalau sudah ditetapkan oleh konstitusi dan oleh pemerintah, sebagai rakyat, sebagai bangsa yang mengikuti aturan pemerintah dan UUD 1945 harus tunduk dengan konstitusi, harus tunduk dengan aturan pemerintah,” Ujarnya.

Suwandi menilai, jika pihak yang keberatan dengan hasil KPU menerima dengan lapang dada, masyarakat pasti bangga.

“Adanya gerakan people power ini jelas saya menolak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat, kepada para Pekerja atau Buruh agar tidak terprovokasi dengan ajakan people power. Itu ajakan yang menyesatkan, jangan sampai terprovokasi,” imbuh Suwandi. (Ags/Red)