Tangkal Virus Covid-19, Bupati Soppeng Perintahkan Perketat Perbatasan

SOPPENG, RADAR INVESTIGASI.COM – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Pemkab soppeng menggelar Operasi Cipta Aman Nusa sebagai tindak lanjut tim gugus Pengendalian virus Corona (covid 19) Kabupaten Soppeng.

Tim ini terdiri dari unsur TNI – Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol pp, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, peternakan serta BPBD Kabupaten Soppeng.

 

Tim pegendalian yang dilepas Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE di Rujab Bupati soppeng (Jumat 20/03/2020) tersebut, akan bertugas di setiap perbatasan yang akan memasuki wilayah Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-wajo, Soppeng -Bone, Soppenge-Sidrap, serta Soppeng-Barru .

 

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak pada apel pelepasan tim gugus pengendalian virus coranan dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan semata2 untuk mengantisipasi agar masyarakat soppeng terbebas dari corona, kita ini adalah pelayan masyarakat, kita siap mewakafkan diri kita pada masyarakat, Kita tidak boleh lengah dan tidak boleh panik.

“Cara yang kita tempuh adalah mengecek setiap orang yang akan masuk menetap di soppeng, makanya sifatnya gabungan, minimal langkah awal proteksi pemeriksaan kesehatan, intinya kita melaksanakan tugas kemanusiaan”, jelas kaswadi. (**).