Nunukan, radarinvestigasi.com – Tiga orang Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) mengunjungi siswa-siswi SMA Negeri 1 Nunukan bersama Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan pada Kamis (11/7/2019)

3 orang Taruna Poltekim yang sedang Praktek Kerja Lapangan dan LATJAPURA (Latihan Kerja Bhumi Pura) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan ini memperkenalkan Perguruan tinggi kedinasan POLTEKIM (Politeknik Imigrasi)

Bimo Mardi Wibowo mengatakan, Taruna Poltekim tersebut menyosialisasikan mulai dari sejarah berdirinya Poltekim, berubahnya AIM (Akademi Imigrasi) menjadi POLTEKIM, Program studi di POLTEKIM.

“Para Taruna menginformasikan kepada adik-adik SMA Negeri 1 Nunukan tentang kegiatan akademik dan non akademik dengan menampilkan beberapa video kegiatan yang dilaksanakan oleh Taruna POLTEKIM selama menjalani pendidikan,” ujar Bimo

Taruna Poltekim tersebut juga memberikan doorprize bagi siswa-siswi yang berinteraksi dengan dialog tanya jawab dan bisa menjawab pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan seputar persyaratan untuk masuk POLTEKIM ramai ditanyakan oleh siswa-siswi SMAN 1 Nunukan.

Bimo berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, POLTEKIM lebih dikenal lagi di lingkungan masyarakat Nunukan dan dapat menimbulkan minat bagi para Siswa/i untuk menjadi tunas Imigrasi Indonesia di masa depan.

“Sebagai informasi bahwa ada seorang putri daerah asal Kabupaten Nunukan yang telah menjadi Taruni Poltekim angkatan tahun 2019 dan sedang menempuh pendidikan di kampus poltekim yang terletak di badan pengembangan sumber daya manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM di Gandul Cinere Depok, Jawa Barat. (Syah)