Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Namlea Laksanakan razia PEKAT

Namlea, radarinvestigasi.com – Dalam upaya menekan angka kriminalitas dan segala bentuk gangguan kamtibmas, Polsek Namlea Polres Pulau Buru melaksanakan razia penyakit masyarakat dengan sasaran peredaran minuman keras (miras).
19/4/2020

Sejumlah tempat yang diduga menjual miras dilakukan pemeriksaan, sabtu 18 April 2020 dalam pelaksanaannya, razia penyakit masyarakat melibatkan 2 pers unit intel, 1 pers unit reskrim, 1 pers unit Binmas, 1pers unit sabhara yang di dipimpin langsung oleh Kapolsek Namlea Iptu HANDRY DWI AZHARI, S.T.K.

Hasil razia, diamankan miras tradisional jenis Sopi sebanyak 250 Botol di beberapa tempat di desa Namlea Kec.Namlea Kab.Buru.

Kapolsek mengatakan, bahwa razia penyakit masyarakat dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polsek Namlea

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu patroli dan razia dengan sasaran premanisme, minuman keras dan gangguan keamanan lainnya,”ujar IPTU Handry

Kapolsek menambahkan, minuman keras yang diamankan selanjutnya dibawa ke Polsek Namlea sebagai barang bukti, sedangkan penjualnya sudah dilakukan pendataan dan akan di panggil dan di mintai keterangan.

Ratusan botol miras Jenis sopi ini kita sita dari tangan pedagang yang ketahuan menjual miras dengan bebas di kota Namlea, selanjutnya kita bawa ke Polsek Namlea”, terang Kapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau seluruh masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas terutama dalam menyambut bulan puasa yang tinggal menghitung hari.

“Kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas jangan melakukan kegiatan yang bersifat negatif. Khususnya kepada masyarakat yang masi menjual miras dengan bebas, segera dihentikan, karna miras hanya dapat menimbulkan pengaruh negatif dan memicu tindakan kriminalitas”, imbaunya.(fer)