IMG-20200122-WA0001-700x450

Temuan 4 Box Daging Anjing Akan di Kembangkan Ke Polda Malut

Kepsul Radar Investigasi.Com – Empat box daging anjing tanpa dokumen yang ditemukan di dalam Kapal Permata Bunda beberapa hari lalu, akhirnya dimusnahkan oleh petugas gabungan dalam hal ini Dinas Perhubungan, TNI, Kepolisian, dan Balai Karantina Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Selain itu, pihak Balai terus kembangkan kasus temuan empat box daging anjing. Jadi, Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate akan berkoordinasi Koordinator Pengawas (Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dari Polda Maluku Utara (Malut) untuk melakukan upaya penegak hukum terhadap pelaku yang membawa daging anjing tersebut.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate, Yusup Patiroy mengatakan, kasus empat box daging anjing akan digelar perkara. Apabila, lanjut dia, ada tindak pidana maka ditingkatkan dari penyelelidikan ke penyidikan.

“Lebih dahulu gelar perkara kalau memang ada tindak pidananya maka akan ditingkatkan ke penyidikan,” katanya saat ditemui wartawan di Beliga Hotel, Selasa (21/1/2020).

Selain itu, Yusup menambahkan, pelaku yang akan ditindak secara hukum pihaknya akan melakukan gelar perkara sesuai dengan data yang sudah dikantongi berdasarkan hasil investigasi lapangan.

“Dari data yang ada di lapangan kita akan kumpulkan semua untuk gelar perkara untuk mengetahui siapa saja yang terindikasi dalam tersangka kasus tersebut,” ucapnya.

Kemudian, sambung dia, kasus empat box anjing itu akan melakukan gelar perkara di Ternate. Akan tetapi, kalau misalnya sudah ada gambaran terindikasi, maka akan dilanjutkan di Sula.

“Kita akan balik ke Ternate untuk melakukan gelar perkara. Dalam waktu dekat apabila ada indikasi pelaku, maka tim akan balik lagi ke Sanana,” tutupnya