Nunukan, radarinvestigasi.com – Masyarakat Kabupaten Nunukan yang menerima kabar atas ketibaan Bharada Muhammad Aldy langsung memadati Pelabuhan Tunon Taka berbondong-bondong menyambut jenazah Pahlawan Muda NKRI khususnya Kabupaten Nunukan pada Jum’at 22/3/2019 sekira pukul 10.00 WITA.

Bharada Muhammad Aldy yang gugur di medan tugas dalam menjaga kedaulatan NKRI dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua Langsung Menerima Kenaikan Pangkat Tertinggi.

Kapolres Nunukan, AKBP Teguh Triwantoro, SIK saat dihubungi, mengatakan Bharada Muhammad Aldy menerima kenaikan pangkat menjadi Bharatu Anumerta sebagai Pahlawan yang menjaga Kedaulatan NKRI.

“Secara otomatis, Almarhum menerima kenaikan pangkat tertinggi”, terangnya.

Jenazah Bharatu Anumerta Muhammad Aldy akan disemayamkan bersama para pahlawan yang gugur pada operasi Dwikora di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jaya Sakti Nunukan sebagai penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengabdiannya sebagai salah satu prajurit kebanggan negara.

Jenazah yang tiba di pelabuhan Tunon Taka menggunakan Speed Carter kemudian dibawa menuju rumah duka yang tak jauh dari pelabuhan untuk mendapat restu dari orang tua dan kerabat sekaligus perpisahan terakhir.

“Jenazah akan disemayamkan di Makam Pahlawan setelah Jum’atan. Acara penyerahan Jenazah dari keluarga ke dinas dilaksanakan di rumah duka dan Pengantaran ke TMP. Pemakaman di TMP dengan Upacara Dinas Kepolisian”, tuntasnya. (Syah)