IMG-20200206-WA0021-700x400

Tiga Pimpinan Defenitif DPRD Raja Ampat Masa Jabatan 2019- 2024 Dilantik

Raja Ampat, Radar Investigasi. Com. Peresmian Pengangkatan dan Pelantikan Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Raja Ampat Periode 2019- 2024 berlangsung diruang sidang Kantor DPRD Jalan Moh. Saleh Taesa Kelurahan Sapordanca Distrik Kota Waisai, Kamis 06/02/2020.

Pengangkatan dan Pelantikan ketiga Pimpinan DPRD berdasarkan pada SK Gubernur Nomor 170/35/1/2020 yang menetapkan; Abdul Wahab Warwey sebagai Ketua dari Partai Demokrat, Reynol M. Bula Wakil Ketua I dari Partai Golkar dan Carles AM. Imbir sebagai Wakil Ketua II dari Partai Hanura, yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Sorong Masduki SH.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13-00 WIT dihadiri oleh Bupati, Ketua Pengadilan Sorong, Kapolres, Kodim 1805,Sekda, Pimpinan OPD, Instansi vertikal dan Masyarakat.

Dalam Sambutannya Ketua DPRD yang baru dilantik, Abdul Wahab Warwey menyampaikan bahwa sesuai pasal 35 Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan tata tertib DPRD Provinsi Kabupaten dan Kota mengamanatkan bahwa Pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan yang bersifal Kolektif Kolegial.

“ Saya mengajak rekan- rekan Anggota Dewan untuk kita menjalin komunikasi -komunikasi politik yang baik diantara kita sesama Anggota dan Alat Kelengkapan Dewan, baik yang bersifat tetap maupun bersifat tidak tetap serta fraksi. Melalui kesempatan ini pula saya mengajak saudara Wakil ketua I, saudara Wakil Ketua II serta rekan- rekan Anggota Dewan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang kita wakili dengan menggunakan hak yang telah di berikan kepada kita melalui Undang- Undang selaku anggota DPRD, serta menghindari sikap dan perbuatan yang menimbulkan perpecahan diantara kita”. Sambung Ketua DPRD, Abdul Wahab Warwey.

Sambutan juga disampaikan oleh Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati SE, “Selaku Pribadi dan Atas Nama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat saya menyampaikan ucapan selamat. Anggota DPRD hampir 70% adalah wajah- wajah baru, kedepan kami Pemerintah dalam hal ini Eksekutif pasti optimis bahwa sinergi kedua lembaga ini akan lebih harmonis hubungan kedua lembaga ini dapat lebih matang dalam berpikir dan wujudkan cita-cita anak Negri Ribuan Pulau kedepan.

“Kehormatan itu hanya ada pada perbuatan dan hati kita sendiri.
Kasih itu tidak dibicarakan tapi di perbuat, tutup Bupati Kabupaten Raja Ampat”. (MS).