SERANG, Radar IT – Pemilu 2019 memang telah berlalu, namun euforianya masih terasa hingga saat ini. Apalagi, masyarakat masih menunggu hasil keputusan KPU Pusat. Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Serang menyerukan agar masyarakat tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setelah pelaksanaan pemilu 2019 kemarin. Warga diimbau tidak terpancing isu pengerahan massa atau people power terkait hasil Pilpres dan Pileg 2019.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Cikande Rahmat Hidayat yang dikenal peka terhadap kondisi lingkungan Kabupaten Serang, mengatakan Pemilu saat ini sudah selesai dan pelaksanaan Pemilu khususnya diwilayah Kabupaten Serang berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karenanya masyarakat diharapkan jangan sampai mudah terprovokasi gerakan-gerakan pengerahan massa.

“Pemilu telah berakhir, mari kita tunggu hasil penghitungan resmi dari KPU Pusat, kita percayakan hasilnya karena semua telah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah berlaku”, terang Rahmat Hidayat, Rabu (15/5/2019).

Lebih lanjut, Rahmat Hidayat menekankan persatuan dan kesatuan adalah yang paling utama. Jangan sampai kita terpecah-belah, kita semua harus tetap menjalin hubungan baik antar sesama sehingga Kabupaten Serang yang kita cintai ini tetap senantiasi kondusif.

“Terkait hasil Pemilu nantinya, jika memang ada pihak yang tidak menerima hasil penetapan KPU, bisa disarankan agar menempuh jalur sesuai dengan hukum yang ada,” tegasnya.

Dia mengatakan, gerakan people power ini kontraproduktif dengan kondisi yang sudah aman dan damai. Umat beragama diminta tetap menjaga diri dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa berdoa untuk kedamaian di Kabupaten Serang serta tidak terpengaruh berita hoaks dan tidak turut serta dalam gerakan people power,” tutupnya. (Ags/Riv)