Truk Muatan Kayu Ilegal Diamankan Polsek GB

Jajaran Polres Barito Selatan, Polda Kalteng berhasil amankan satu buah truck bermuatan kayu Ilegal olahan bermacam macam ukuran sebanyak kurang lebih 11.M³ di jalan Negara Ampah Muara Teweh tepat di Desa patas 1, Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan Kalteng.

Polres Barsel AKBP Wahid Kurniawan .S.I.K. melalui Kapolsek Gunung Bintang Awai Iptu Rahmat Saleh Simamorah ,S.H.MH membenarkan kejadian tersebut

Penangkapan ini berawal saat personil Polsek GB Awai melakukan patroli dan menemukan satu unit mobil truk nomor Polisi DA 1479 AI yang di kemudikan oleh seorang yang berinisial MB (24) kata Polsek GB, Sabtu (31/08/2019).

Pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019 sekira pukul 09.30 Wib pada saat melaksanakan giat Patroli menemukan 1 (satu) bh truk yang diduga mengangkut kayu olahan di Jl Negara Ampah – M. Teweh Ds Patas I Kec GB Awai Kabupaten Barsel Propinsi Kalteng, jelasnya.

Saat di periksa supir truck menerangkan bahwa mengangkut kayu olahan tersebut dari daerah Kandui Kecamatan. Gunung Timang Kabupaten Barut dan dibawa menuju ke Amuntai dan ketika menunjukkan Dokumen saat diperiksa dokumen Kayu tidak sesuai dengan daftar muatan, disaat ditanyakan Hb kepada penerbit dokumen dinyatakan kayu olahan tersebut tidak ada pemilik dokumen mengeluarkan, selanjutnya terlapor bersama dengan barang bukti diamankan ke Polsek GB awai untuk menjalankan proses selanjutnya. (Dardi)