IMG-20190928-WA0034-750x400

Tujuh Cabup Dan Tiga Cawabup Daftar Ke Partai NasDem Kepsul

Kepsul Radar IT – Sebanyak tujuh Calon Bupati Dan tiga Calon Wakil Bupati periode 2020-2025, resmi mendaftar Ke DPD Partai NasDem Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul).

Pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah Priode 2020-2025 ini, resmi dibuka secara Nasional Oleh Partai NasDem Senin (23/9/2019) Minggu kemarin.

Ketua Tim penjaringan DPD Partai NasDem Kepsul Damrin Panigfat mengungkapkan, pendaftaran yang berlangsung selama dua hari yang sudah mengambil Formulir ada 7 orang bakal calon Bupati dan 3 orang calon Wakil Bupati Pada Pilkada 2020 di Kepsul

“Yang mengambil formulir diantaranya, Hadijah Tukuboya, Ali Sahbana Duwila, Hendrata Thes, Ismail Kharie, Asrul Gailea, Mukhlis Fataruba, Kompol Irham Syahlan. Kemudian Calon Wakil Bupati yakni, A.M. Husni Sanaba, Safrudin Umahuk, Hi. Ismail Umasugi” ungkap Damrin Kamis (27/9/2019).

Selain itu, Kata Damrin pihaknya juga sudah menggandeng delapan lembaga survei dalam menyeleksi Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020 dan akan memberikan rekomendasi kepada NasDem terkait kandidat yang akan dipilih.

“Dengan adanya hal itu maka 24-31 Oktober 2019 tahapan penyampaian visi-misi dan strategi oleh para bakal calon, Partai NasDem melakukan hal baru dalam penyampaian visi-misi bakal calon” Imbuhnya

Selain itu, penyampaian Visi misi dilakukan secara terbuka dan akan mengundang para tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh pemuda, dan pihak Akademisi serta OKP.

“sehinga bisa mendegar dan berdialog langsung oleh Calon Kapala Daerah yang berniat mengabdikan dirinya pada Hai Poa Bai Kabupaten Kepulauan Sula” jelas Damrin

Tambahnya , setelah penyampaian visi-misi kemudian tim penjaringan melakukan pengkajian khusus secara mendalam, untuk melakukan pleno pada tanggal 1-2 November 2019, serta penetapan tiga nama bakal Calon untuk merekomendasikan ke DPW NasDem Malut, serta penyerahan berkas ke DPP Partai NasDem pada tanggal 6-8 November 2019.

“Politik tanpa mahar tetap menjadi branding dan platform perjuangan Partai NasDem,” tutup Damrin. (RS)