IMG-20190930-WA0053-750x375

Usai Dilantik, Ketua DPRD Kepsul Sunaryo Datangi Massa Aksi IMM

Kepsul Radar IT- Usai dilantik menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Periode 2019-2024 di Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) dan terpilih menjadi ketua DPRD Kepsul Sementara. Sunaryo Thes menghampiri masa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Sanana

Aksi yang digelar oleh IMM, di halaman Depan Gedung DPRD Kepsul adalah Sebagai bentuk penyambung lidah rakyat ke 25 anggota DPRD yang baru dilantik agar kedepan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

“Kepulauan Sula saat ini sudah memasuki usia ke 16 dan bahkan Kepala Daerah sudah berganti. Namun, berdasarkan informasi yang dikantongi IMM kebijakan penguasa selalu membawa dampak negatif ke masyarakat,” kata salah satu orator aksi Adha Buamona, Senin (30/9/2019).

Adha menyampaikan, mari bersatu atau “Dad Hia Ted Sua” bukan menjadi formalitas untuk diucapkan, akan tetapi harus dibuktikan berdasarkan dengan rekam jejak melalui diskusi yang panjang.

Olehnya itu, secara institusi mengkritik terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) maupun DPRD, bahwa jangan jadikan rakyat sebagai lahan garapan ketika ada momentum politik.

Menanggapi masa aksi dari IMM Cabang Sanana Kepsul Sunaryo Thes yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Kepsul dan terpilih menjadi ketua DPRD sementara, dari Partai Demokrat itu, bergegas menghampiri dan menyambut masa aksi

Ia Mengatakan untuk tuntutan Organisasi IMM cabang Sanana kami terima dan akan ditampung kita akan mengambil langkah dengan melakukan reses kepada masyarakat dan menampung semua aspirasi masyarakat setalah dilantik menjadi ketua DPRD Kespul secara Definitif.

“Apa yang menjadi tuntutan Ade Ade nanti kami adakan reses untuk menampung aspirasi dari masyarakat” ungkap Sunaryo Thes DPRD Kepsul baru dilantik

“Dan saya berharap untuk menjadi ketua definitif barulah kita mengambil langkah dan untuk semnatara kita punya hak Masih sama dengan anggota biasa” tutup Sunaryo Thes Angota DPRD sekaligus Ketua DPRD Kepsul sementara dari partai Demokrat. (RS)