Luwu Timur, Wakil Bupati Luwu timur,Ir.Irwan Bachry Syam.buka suara terkait isu people power yang sedang marak diperbincangkan di seluruh pelosok Nusantara.
Selasa 14-5-2019.

Sesuai amanat rakyat terutama tokoh masyarakat,tokoh agama serta berbagai lapisan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Luwu timur menolak atau tidak mendukung gerakan Inkostitusional.karena menurut orang nomor dua di Luwu Timur ini kalau gerakan inkostitusional atau people power sangat bertentangan dengan konstitusi dan prinsip-prinsip demokrasi.

Menyoal tentang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan baru-baru ini,kalau ada cara-cara atau kejadian yang dianggap menyimpang,maka sebaiknya diselesaikan secara konstitusi di Mahkamah Konstitusi(MK) atau Bawaslu.

Untuk itu Irwan menghimbau kepada masyarakat kabupaten Luwu Timur khususnya untuk mengikuti proses demokrasi yang aman,jujur,dan adil berdasarkan landasan konstitusional yang berlaku.

“Untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI,saya mengharapkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.mengenai hasil Pilpres,mari kita bersama-sama menunggu hasil rekapitulasi yang resmi dari KPU RI.”ucap Irwan (Ali Rauf/Lukmansyah)