Waka SPN Polda Kalteng Supervisi Siswa Latja di Polres Kobar

Kobar radarinvestigasi.Com – Waka SPN Polda Kalteng AKBP Dedy Sumarsono, SIK, MH melaksanakan supervisi kepada 25 siswa yang melaksanakan latihan kerja (latja) di Polres Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2020, Selasa (18/2/2020) pukul 09.30 WIB

PhotoPictureResizer_200219_115003744-700x400

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Jarlat SPN Polda Kalteng AKBP Kajli Muuzipar, SH, Gadik Madya AKBD M. Erfan, SIK, Koorgadik AKBP Zainuddin, SE, S.Pd, M.Si, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, SH, SIK, MH, Kabag Sumda Polres Kobar Kompol Nelson Hasibuan, mentor dan perwira, pendamping siswa latja dan siswa latja SPN Polda Kalteng.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada SPN Polda Kalteng yang sudah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk memberikan pelatihan kerja terhadap siswa.

“Kami cukup antusias dengan hal ini, dimana dari 14 Polres yang ada di jajaran Polda Kalteng ada tujuh yang diberi kepercayaan untuk melatih dan memberikan pembekalan kerja terhadap siswa, salah satunya adalah Polres Kobar,” ujar Kapolres.

Dharma mengungkapkan bahwa selama siswa latja berada di Polres Kobar sudah memiliki kedisiplinan yang baik dan bisa beradaptasi dengan peraturan yang diterapkan. Sangat semangat dan antusias dalam melaksanakan kegiatan serta tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan siswa.

“Untuk kegiatan yang dilakukan siswa latja dimulai pagi hari dengan melaksanakan olahraga, apel pagi dan dilanjutkan melaksanakan latihan fungsi tekhnis kepolisian,” tambahnya.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga berpesan supaya para siswa terus meningkatkan kedisiplinannya hingga lulus nanti dan apa yang diperoleh selama latja serta di SPN dapat diterapkan dilapangan nantinya.

Sementara Itu Waka SPN, AKBP Dedy, mengatakan tujuan siswa melaksanakan latihan kerja adalah supaya dididik sehingga dapat memberikan gambaran/pengalaman baru yang membekas kepada siswa untuk diterapkan apabila nantinya sudah ditugaskan menjadi polisi umum.

“Kami berharap dari lembaga pendidikan nantinya siswa bisa menjawab tantangan di tahun 2020 ini,” tutup Dedy.(dardi)