IMG_20191126_120516-700x390

Wakil Menteri Serahkan Sertipikat Tanah di Soppeng

Soppeng, Radar Investigasi – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN menyerahkan 2.137 sertipikat tanah meliputi Kabupaten dan Kota se Sulsel yang berlangsung di Waduk Ompo Soppeng, Selasa (26/11/2019)

Pada penyerahan sertifikat tanah yang dipusatkan di Soppeng ini, Kabupaten Soppeng yang dipercayakan menjadi tuan rumah ini juga sebagai penerima sertipikat tanah yang terbanyak

Dalam pidato Wamen Tjandra mengatakan bahwa pemberian sertifikat tanah ini adalah untuk memastikan kepemilikan resmi dan kepastian hukum terhadap masyarakat.

“Apakah saudara saudari merasa nyaman kalau memiliki tanah tapi tidak memiliki sertikat tanah Wakil Menteri Tjandra, tentu tidak,” kata Wamen Tjandra, Selasa (26/11/2019) di waduk Ompo.

Olehnya itu kata Wamen, manfaatkanlah sertipikat tanah tersebut sebaik baiknya untuk kesejahteraan warga masyarakat yang juga merupakan kepastian hukum kepemilikan lahan tanah.

BPN menurut Wamen, Melayani masyarakat memang harus cepat dan tangkas.

“Tidak boleh lama lama, ini adalah perintah Presiden yang harus memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat,” jelasnya.

Acara penyerahan sertipikat tanah ini dihadiri oleh Forkopimda Soppeng, Ketua DPDR, ketua PKK Soppeng, dan Aparat BPN Kabupaten maupun Provinsi, Pimpinan dan para SKPD serta 2000 lebih peserta penerima Sertipikat tanah dari berbagai Kabupaten dan Kota. (AT)