Screenshot_2019_1211_004133-700x400

Warga Desa Terpencil Sudah Menikmati Listrik Sejak Kepemimpinan A. Kaswadi

Soppeng, Radar Investigasi – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng Hamzah Hola mewakili Bupati Soppeng menghadiri Peresmian Listrik di Dusun Dappanna Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten, Selasa 03 Desember 2019.

Kadishub saat membacakan sambutan Bupati Soppeng menyampaikan bahwa dalam memasuki tahun ke empat pemerintahan, tentunya masih banyak keinginan dan aspirasi masyarkat yang belum kita capai, namun perkenankan untuk menyampaikan capaian yang kita lakukan selama ini antara lain, dalam hal pelayanan publik.

“Berbagai pembangunan telah dilaksanakan seperti pembangunan jalan sepanjang 567, 35 KM selama tiga tahun lebih cepat dari target sebelumnya yaitu 100 km per tahun, begitu juga pelayanan dalam kesehatan dengan dibentuknya pelayanan kegawatdaruratan terpadu dan layanan mobile publik safety center di setiap kecamatan atau lebih dikenal PSC 119 Saat ini,”katanya.

Lanjutnya, iuran BPJS tahun 2019 yang dibiayai pemerintah daerah sebesar 117, 474 jiwa dengan jumlah anggaran sebesar 31,9 Milyar dan dalam menyikapi kenaikan iuran BPJS tahun 2020 maka pemerintah menyiapkan anggaran sekitar Kurang lebih milyar.

Disektor pendidikan di tahun 2019 kami telah alokasikan 10 milyar untuk beasiswa yang berprestasi dan akan terus tingkatkan setiap bulan.

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan jaringan listrik di Ampanna lingkungan Palakka kelurahan lalabata rilau ini, semoga kedepan dapat lebih kita tingkatkan lagi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan serta kebahagiaan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Soppeng,”paparnya.

Hamzah menambahkan bahwa sejak kepemimpinan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE sudah beberapa desa yang selama ini tidak terjangkau aliran listtik sekarang Alhamdulillah sudah bisa menikmati aliran listrik. (**)