PhotoCollage_1573757496219-700x385

Warga Keluhkan Jalan di Kampung Tiuh Balak Yang Dikerja Asal Jadi

WAYKANAN- RADAR INVESTIGASI – Pekerjaan Proyek Jalan Lapen berkisar 800 meter yang bersumber dari dana  APBD Kabupaten Way Kanan Tahun 2019, di Dusun 4 Wonosari Kampung Tiuh Balak di duga Asal Jadi, Jumat (15/11/2019)

Kepada awak media Warga menuturkan, Baru dilewati sepeda motor saja dalam waktu beberapa hari sudah terlihat bergelombang dan sangat parah.

“Kami warga dusun 4 Wonosari Tiuh Balak sangat tidak terima pekerjaan seperti ini yang kesan nya asal-asalan,  karna kami sudah lama menantikan jalan bagus ke dusun kami,” kata Nagian selaku RT dan warga dusun 4 Wonosari Kampung Tiuh Balak kecamatan Baradatu.

Namun nyatanya pas ada pengrehapan ternyata hanya dikerjakan oleh Oknum kontraktor nakal yang  mencari ke untungan pribadi, pada peroyek jalan Dusun kami ini,” Ungkap Nagian.

Tambahnya, kami membandingkan pekerjaan sekarang ini dengan pekerjaan beberapa Tahun lalu, Pada Tahun sebelumnya  panjang pekerjaan 600 Meter yang nenghabiskan Aspal 31 Drum.

Disitu pula kami bisa membandingkan.
Pada  pekerjaan sekarang 800 M. bukan menambah  Aspal yang di curahkan,  melainkan  berkurang,  hanya menghabiskan Aspal  24 drum saja,  maka dari itu kemungkinan tidak hitungan bulan jalan ini akan hancur, kata Nagian.

Dengan adanya dugaan tersebut, Warga meminta kepada  Bupati Way Kanan agar meninjau Proyek tersebut. Yang di duga keras Asal jadi.

“Jika tidak ada tindak lanjut oleh Pemerintah Daerah atau pun Dinas terkait, kami  warga dusun Wonosari akan membuat surat pernyataan ditujukan Kepada Bupati Way Kanan dan Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Juga kepada DPRD Kabupaten Way Kanan. Pungkasnya. (Jamatus)