Warga Keluhkan Sampah Kotor dan Berbau

Luwu Timur,Radar Investigasi – Masyarakat kecamatan Wasuponda kabupaten Luwu Timur.dibuat resah oleh keberadaan tumpukan sampah yang menyengat.sampah yang berbau menyengat tersebut terdiri dari sampah rumah tangga dan sampah-sampah lain,sehingga membuat pengendara yang melintasi jalan tersebut harus menutup hidung demi menghindari bau.

Beberapa warga yang sempat kami temui mengatakan kalau sudah hampir seminggu sampah itu tertumpuk disudut stasiun bis salah satu perusahan besar yang ada diwasuponda.yang tidak jauh dari kantor desa Ledu-Ledu.

Warga hanya mengharap agar pemerintah kecamatan pro aktif dalam penanganan sampah agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakatnya.

Staf kecamatan yang enggan dipublikasikan identitasnya,mengakui kalau penanganan sampah memang kurang maksimal akibat belum adanya TPA yang jelas untuk sampah-sampah kecamatan wasuponda.

Meski mengakui keterlambatan penanganan sampah tersebut,dirinya juga menduga kalau petugas pengangkutan sampah dinilai bekerja kurang profesional,padahal sudah ada bajeting khusus untuk dua orang petugas pengangkutan sampah dari kecamatan.

Rio,salah satu warga yang resah akibat bau menyengat sampah tersebut sangat berharap agar pemerintah mau mendengar keluhan warga masyarakat agar tidak terus menerus menjadi buah bibir dikalangan masyarakat pengguna jalan dan warga yang berada dilokasi penyimpanan tong penampung sampah tersebut.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah,agar sampah yang berada didekat kantor desa Ledu-Ledu tersebut bisa segera diangkut demi kenyamanan masyarakat dan warga yang berada dilokasi itu.”tutup Rio
(AR)