IMG-20191207-WA0016-700x390

Warga Mengapresiasi Kunjungan Kapolres Kobar di Pesantren Darul Ulum

Kobar, radarinvestigasi.com – Warga menilai kunjungan Kapolres Kota Waringin Barat AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH di Pondok Pesatren Darul Ulum beberapa hari lalu sangat perlu diapresiasi.

IMG-20191207-WA0015-700x390

Menurutnya, keperdulian orang nomor satu di Polres Kobar ini untuk menjalin silaturrahmi dan komunikasi memang adalah upaya Polri yang patut dibanggakan

“Ini memang sangat penting guna menjalin siturrahmi dan komunikas antara penegak Hukum dan warga Santri,” kata Arkam Said, warga Kobar Sabtu (6/12/2019).

“Karena memberikan perlindungan hukum, rasa nyaman dan aman pada masyarakat, bukan hanya kepada warga yang berbaur dengan masyarakat luas tapi juga kepada warga yang berada dalam lingkup tertentu seperti dalam pondok pesantren,” tambah Arkam.

Seperti diketahui sebelumnya, Kedatangan Kapolres Kobar ini mendapat sambutan hangat dari Ketua pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Ustadz Sulhan dan santriwan santriwati yang berjumlah 160 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kobar menyampaikan tujuannya bahwa adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara kepolisian dengan ulama dan santri. Selain itu, sebagai bagian dari sarana komunikasi sehingga terjalin ikatan emosional yang baik.

Sebagai alat negara jelas Kapolres, mempunyai tugas pokok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat

Olehnya itu, kata AKBP Darma, memerlukan dukungan dari pondok pesantren guna mencetak generasi penerus masa depan yang berakhlak mulia serta cerminan bagi warga serta generasi muda lainnya.

“Saya berharap, kedepan anak didik pondok pesantren dapat bersinergi menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” harapnya.

IMG-20191207-WA0015-700x390

Sementara itu, Ketua pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Ustadz Sulhan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kobar dan anggotanya yang sudah berkenan hadir.

“Kami sangat berterima kasih untuk kunjungan rutin yang dilakukan oleh Polres Kobar. Kami juga mendukung Polres Kobar dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.(Dardi/Soleh)